Penduduk dan Permasalahannya

08.14 Unknown 0 Comments


                Semakin hari bumi ini semakin padat karna semakin hari semakin bertambah populiasi menusia di muka bumi ini , angka kematian yang lebih rendah dari angka kelahiran  adalah salah satu factor yang mendukung meningkatnya angka kepadatan penduduk.
                Di Indonesia khusunya , dari tahun ke tahun  jumlah penduduk di Indonesia semakin  bertambah
Menurut hasil survey Badan pusat stratistik pada tahun 2000 jumlah penduduk Indonesia berjumlah 206,264,595 juta jiwa , dan pada tahun 2010 sudah mencapai 237,641,326 juta jiwa penduduk Indonesia.  Dan Dari tahun ke tahun selalu saja ada masalah kependudukan yang tak usai-usai bahkan bias di bilang semakin memperihatinkan,  dan juga  masih belum mendapatkan perhatian dari para pemerintah ataupun tokoh masyarakat lainnya. Sebenarnya, masalah kependudukan ini sudah bisa diatasi dengan baik apabila sejak dulu sudah ada upaya yang sungguh dari kita dan pihak pemerintah.

               
 Saya akan menjelaskan  masalah penduduk yang ada di wilayah saya  yaitu :
1.       Pemukiman yang tidak layak huni

Banyak  warga bekasi yang masih tinggal di rumah atau pemukiman yang tidak layak huni .
ini didasarkan karnya banyak hal, misalanya karna keadaan ekonomi , tidak adanya lagi tanah yang murah , juga karna tuntutan hidup.
ini membuat banyak masyarakat kita tinggal di tempat yang tidak layak seperti kolong jembatan , bantaran kali yang sudah tercemar , bahkan ada yang tinggal di tempat pembuangan sampah juga.
padahal hal ini sangat tidak layak untuk ditempati karna lingkungan ini sangat tidak bersih dan dapat membuat siapa saja yang tinggal di sana sangat rentan terkena berbagai macam  penyakit apalagi anak kecil dan balita .

Ini harusnya menjadi kesadaran kita bersamadan  juga harus ada tindakan dari pemerintah yang nyata untuk mensejahterakan dan menyelesaikan masalah penduduk  ini ,supaya semua masyarakat  dapat mendapatkan hunian yang layak.


2.       Pengangguran

            

Semakin hari semakin bertambahnya jumlah penduduk dan sedikitnya pertambahan lapangan pekerjaan membuat persaingan di dunia kerja semakin sulit dan akhirnya membuat banyak orang yang tidak mendapat pekerjaan atau menganggur.
Belakangan ini bahkan banyak lulusan bangku kuliah yang sulit medapatkan pekerjaan karna tidak seimbangnya angka pencari kerja dan lapangan pekerjaan. Hal ini membuat semakin terlihatnya kesenjangan sosial dan membuat orang-orang menggunakan apapun untuk mencari uang seperti mengemis , mengamen dan bahkan kriminalitas .


hal ini harus jadi perhatian kita bersama juga perhatian pemerintah karna bila masalah ini didiamkan didiamkan begitu saja  akan semakin berdampak pada penduduk di Indonesia kedepannya dan bisa berdampak yang lebih besar lagi nantinya. 

demikianlah beberapa masalah penduduk yang ada di wilayah saya , semoga kita semua bisa mengatasi masalah ini  bersama-sama demi kesejahteraan bangsa indonesia  .

 

You Might Also Like

0 komentar: